Peran Entreprenurial Marketing dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM di Desa Petak Gianyar Bali

Dewi, Luh Komang Candra (2022) Peran Entreprenurial Marketing dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM di Desa Petak Gianyar Bali. In: Pengembangan UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Gianyar. Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta. ISBN 978-602-318-526-9

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Pengembangan UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Gianyar] Text (Pengembangan UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Gianyar)
2022_Pariwisata_Giyanyar Kirim Azis.pdf - Published Version

Download (24MB)

Abstract

Perkembangan UMKM hingga perusahaan besar, saat ini semakin berkembang dan semakin banyak pesaing yang tidak dapat dihindari. Dengan adanya persaingan membuat perusahaan harus mampu meningkatkan daya saing Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh entreprenurial marketing terhadap daya saing UMKM di Desa Petak Gianyar Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM yang ada di desa Petak Gianyar berdasarkan dari data profil desa Petak 2018. Penentuan sample berdasarkan pusposive sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan kriteria tertentu, dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah pelaku UMKM di desa Petak yang sudah beroperasi lebih satu tahun dan masih beroperasi sampai sekarang sehingga jumlah responden sebesanyak 300 responden. Data analisis menggunakan analisis regresi. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa entreprenurial marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM di desa Petak Gianyar Bali.

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Luh Komang Candra Dewi
Date Deposited: 11 Aug 2022 05:43
Last Modified: 11 Aug 2022 05:43
URI: http://eprints.triatmamulya.ac.id/id/eprint/1610

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item