Sedana, I Gede Agus Putra and Susila, I Made Gede Darma and Rusmiati, Ni Nyoman (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Wisatawan Pada Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali. Diploma thesis, Universitas Triatma Mulya.
![]() |
Text
cover.pdf - Cover Image Download (38kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf - Other Download (172kB) |
![]() |
Text
bab i.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
![]() |
Text
bab ii.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
![]() |
Text
bab iii.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
![]() |
Text
bab iv.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
![]() |
Text
bab v.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
![]() |
Text
dftar pustaka.pdf - Other Download (162kB) |
Abstract
Kepuasan wisatawan merupakan perasaan suka seseorang terhadap suatu produk atau jasa yang diterimanya setelah membandingkan kualitas produk atau jasa tersebut dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap kepuasan wisatawan Y secara parsial dan simultan. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan pada hotel, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan wisatawan pada hotel, dan untuk mengetahui pengaruh secara simultan
antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan wisatawan hotel. Lokasi penelitian ini di Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner dan wawancara.Populasi menggunakan wisatawan yang berkunjung ke Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali dengan sampel sebanyak 75 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, dan Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil uji penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, serta penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan dan
kepercayaan memiliki pengaruh simultan terhadap kepuasan wisatawan.Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah pihal pengelola Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali diharapkan lebih memperhatikan kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan wisatawan. Hal ini berarti
semakin baik kualitas pelayanan dan kepercayaan maka nantinya akan meningkatkan kepuasan wisatawan di Hotel.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan wisatawan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Kepuasan wisatawan merupakan perasaan suka seseorang terhadap suatu produk atau jasa yang diterimanya setelah membandingkan kualitas produk atau jasa tersebut dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap kepuasan wisatawan Y secara parsial dan simultan. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan pada hotel, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan wisatawan pada hotel, dan untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan wisatawan hotel. Lokasi penelitian ini di Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner dan wawancara.Populasi menggunakan wisatawan yang berkunjung ke Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali dengan sampel sebanyak 75 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, dan Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil uji penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, serta penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan memiliki pengaruh simultan terhadap kepuasan wisatawan.Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah pihal pengelola Puri Sabina Bed & Breakfast Jimbaran Bali diharapkan lebih memperhatikan kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan wisatawan. Hal ini berarti semakin baik kualitas pelayanan dan kepercayaan maka nantinya akan meningkatkan kepuasan wisatawan di Hotel. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr Perpustakaan Perpustakaan |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 03:02 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 03:02 |
URI: | http://eprints.triatmamulya.ac.id/id/eprint/2216 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |