Produk Wisata Pedesaan dan E-Marketing di Kabupaten Tabanan Bali

Wisnawa, I Made Bayu Wisnawa (2021) Produk Wisata Pedesaan dan E-Marketing di Kabupaten Tabanan Bali. In: Resiliensi UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Tabanan Pada Masa Pandemi Covid-19 "Sebuah Upaya Shifting dan Sinergi dalam Inklusif Bisnis". Mitra Wacana Media, Bogor, pp. 83-94. ISBN 9786023184866

[thumbnail of Bagian dari buku "Resiliensi UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Tabanan..." (Shisidewi)] Text (Bagian dari buku "Resiliensi UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Tabanan..." (Shisidewi))
2021_Pariwisata_Buku Chapter.pdf - Published Version

Download (31MB)

Abstract

Kabupaten Tabanan memiliki potensi wisata pedesaan yang luar biasa. Kekayaan alam dan budaya merupakan kekuatan yang dapat dikembangkan menjadi sebuah keunggulan. Namun demikian saat ini potensi wisata pedesaan yang ada di Tabanan belum dikelola secara optimal. Dari 133 desa di Tabanan, hanya 23 desa yang berstatus desa wisata. Dari 23 desa wisata tersebut, hanya beberapa saja yang mampu berkembang dan diminati wisatawan, misalnya Jati Luwih, Pinge dan Belimbing. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kontribusi wisata pedesaan di Tabanan adalah dengan : i) menggali keunikan yang dimiliki setiap desa untuk dapat dikemas sebagai produk wisata yang berdaya saing dan ii) mengembangkan e-marketing yang melibatkan masyarakat lokal dalam menginformasikan produk wisata dengan pendekatan sistemik, holistik, interdependency dan participatory
Kata Kunci : Produk Wisata, e-marketing, wisata pedesaan

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: I Made Bayu Wisnawa
Date Deposited: 04 Jan 2022 01:41
Last Modified: 04 Jan 2022 01:41
URI: http://eprints.triatmamulya.ac.id/id/eprint/504

Actions (login required)

View Item View Item