Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Perilaku Belajar Sebagai Pemoderasi

  • Ni Nyoman Sri Rahayu Trisna Dewi STIE Triatma Mulya, Badung, Indonesia
  • Komang Krishna Yogantara STIE Triatma Mulya, Badung, Indonesia

Abstract

Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidang akuntansi tetapi juga kemampuan lain yang diperlukan untuk berkarier, yaitu kecerdasaan emosional. Mahasiswa yang memiliki kecerdasan emosional yang baik juga perlu menerapkan perilaku belajar yang baik. Perilaku belajar yang baik akan mampu meningkatkan kecerdasan emosional yang dimiliki oleh mahasiswa untuk dapat memahami mata kuliah yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional pada tingkat pemahaman akuntansi dengan perilaku belajar sebagai pemoderasi. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah moderated regression analysis. Sampel dalam penelitian ini dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif pada tingkat pemahaman akuntansi serta perilaku belajar memoderasi pengaruh kecerdasan emosional pada tingkat pemahaman akuntansi

Published
2017-10-11
How to Cite
TRISNA DEWI, Ni Nyoman Sri Rahayu; KRISHNA YOGANTARA, Komang. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Perilaku Belajar Sebagai Pemoderasi. Proceeding TEAM, [S.l.], v. 2, p. 64-76, oct. 2017. ISSN 2548-4443. Available at: <https://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/team/article/view/157>. Date accessed: 17 dec. 2020. doi: https://doi.org/10.23887/team.Vol2.2017.157.