Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Perilaku Belajar Sebagai Pemoderasi

Ni Nyoman Sri Rahayu Trisna, Dewi and Komang Krishna, Yogantara (2017) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Perilaku Belajar Sebagai Pemoderasi. Proceeding TEAM Strengthening Economic for Global Competitiveness, 2. pp. 64-76. ISSN 2548-4443

[thumbnail of Published] Text (Published)
157 - Published Version

Download (17kB)

Abstract

Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidang akuntansi tetapi juga kemampuan lain yang diperlukan untuk berkarier, yaitu kecerdasaan emosional. Mahasiswa yang memiliki kecerdasan emosional yang baik juga perlu menerapkan perilaku belajar yang baik. Perilaku belajar yang baik akan mampu meningkatkan kecerdasan emosional yang dimiliki oleh mahasiswa untuk dapat memahami mata kuliah yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional pada tingkat pemahaman akuntansi dengan perilaku belajar sebagai pemoderasi. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah moderated regression analysis. Sampel dalam penelitian ini dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif pada tingkat pemahaman akuntansi serta perilaku belajar memoderasi pengaruh kecerdasan emosional pada tingkat pemahaman akuntansi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr. Komang Krishna Yogantara
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:03
Last Modified: 17 Dec 2020 03:03
URI: http://eprints.triatmamulya.ac.id/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item View Item