Manajemen Pemasaran Pariwisata Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan

Wisnawa, I Made Bayu Wisnawa and Sutapa, I Ketut and Prayogi, Putu Agus (2021) Manajemen Pemasaran Pariwisata Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan. Manajemen Pemasaran Pariwisata . DeePublish, Yogyakarta. ISBN 9786230221910

[thumbnail of 2021_Manajemen Pemasaran Pariwisata_v.2.0_Unesco_I Made Bayu Wisnawa.pdf] Text
2021_Manajemen Pemasaran Pariwisata_v.2.0_Unesco_I Made Bayu Wisnawa.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena
berkat rahmat-Nya, asung kerta wara nugraha-Nya, penulis dapat menyelesaikan buku ajar Manajemen Pemasaran ariwisata Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan tepat pada waktunya.
Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan Bali pada Tahun ke-2. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2020. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-3 pada Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali.
Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Manajemen Pemasaran
Pariwisata – Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata di Kawasan Perdesaan, yang merupakan luaran penelitian pada Tahun pertama (2019) yang membahas konsep inti pemasaran, konsep pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, dan perilaku wisatawan. Buku ini menambahkan materi mengenai karakteristik wisatawan, produk wisata, wisata pedesaan, desa wisata, karakteristik wisatawan, dan loyalitas wisatawan langsung dengan contoh yang teraplikasi dalam riset pemasaran pada Bab VII. Sementara detail dari hasil
riset dipresentasikan pada Seminar Internasional ICISTSD 2020 Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 14 Oktober 2020 Buku ini wajib dimiliki siapa pun yang tertarik untuk mempelajari
tentang pariwisata, khususnya pada bidang pemasaran. Terlebih lagi bagi
segenap pemangku kepariwisataan yang ingin mengembangkan potensi
wisata di desa. Hal ini penting, dan sesuai dengan tujuan pemerintah untuk
meratakan pembangunan nasional sampai ke pelosok desa, dengan dana
desa dan sinkronisasi segenap pemangku kepentingan pariwisata

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: I Made Bayu Wisnawa
Date Deposited: 07 Apr 2022 05:39
Last Modified: 07 Apr 2022 05:39
URI: http://eprints.triatmamulya.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item